Minggu, 23 April 2017

Indonesia yang diidamkan



Indonesia yang Saya Idamkan

          Negeri kita yaitu Negeri Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), merupakan salah satu negara yang sedang berkembang. Oleh karena itu negara kita ini tak lepas dari titik permasalahan, salah satunya yang menurut saya sangat berpengaruh dalam kesejahteraan Republik Indonesia ini adalah dari faktor ekonominya itu sendiri. Di bidang ekonomi yang selalu saja ada permasalahan baru yang memang harus diselesaikan sebelum nantinya bertambah banyak problematika yang ada.

Dari setiap problem yang ada juga dipengaruhi oleh suatu sebab-sebab tertentu hingga berakibat pada permasalahan bersangkutan.Meskipun begitu, terdapat banyak usaha sekaligus upaya yang dapat dilakukan. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi sebab tersebut antara lainnya ialah :

-        -  Kasus pengangguran dari tidak diterimanya di suatu tempat kerja hingga yang terkena PHK.
-     - Pertumbuhan ekonomi yang lambat seperti pada hasil panen yang kurang optimal, nilai jual dari produk-produk dalam negeri yang kalah dengan produk luar, konsumsi produk luar yang berlebihan.
-        - Besar pasak dari pada tiang atau pemasukan yang diperoleh tak mencukupi kebutuhan tiap-tiap pihak. Hal ini bisa dikarenakan adanya upah yang tak sebanding, jumlah keluarga yang banyak hingga lainnya.

Mungkin  beberapa kasus diatas adalah sebab yang kesekian kali dipermasalahkan di dalam negeri kita ini. Namun untuk menanggulangi kasus-kasus tersebut agar mudah-mudahan perekonomian di Indonesia kita ini menjadi lebih baik lagi, berikut adalah cara untuk mengatasi perekonomian di indonesia yaitu :
-         
         - Membuka lapangan kerja baru serta memperluas jaringan ketenagakerjaan hingga nantinya tiap-tiap lowongan pekerjaan bisa diisi dengan segera atas pihak-pihak yang membutuhkan itu.
-             - Perlu ada program KB atau keluarga berencana agar lebih mengurangi jumlah penduduk yang nantinya bisa berefek pada pemenuhan kebutuhan yang lebih terhandle.
-               -  Adanya batasan untuk konsumsi produk-produk luar dan lebih menumbuhkan kecintaan terhadap produk dalam negeri. Perihal ini turut menumbuhkan nilai ekonomi dari pihak bersangkutan.
-        -  Meningkatkan relasi usaha maupun bisnis pada jaringan kerja. Seperti contohnya dengan membatasi berdirinya gedung-gedung dari tanah persawahan, yangmana hasil sawah tersebut akan menjadi padi dan tak perlu membeli beras dari luar. Berlaku pula untuk bidang usaha lainya.
-         - Membangun hubungan dalam sektor ekonomi dengan negara lain. Seperti contohnya dengan menjual produk negeri ke luar negeri.

Kurang lebihnya seperti itulah segala solusinya untuk mengatasi perekonomian di Indonesia kita ini agar lebih baik lagi. Tanpa kesadaran diri sendiri ataupun kemauan yang mendasari hati agar ingin negara kita ini lebih maju lagi, kita tidak akan dapat untuk menggapainya maka dari itulah mari bersama-sama kita bangun perekonomian bangsa ini bersama untuk lebih maju, damai, dan sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar